20 Best WordPress Plugins Untuk Blog Baru Anda

Setiap kali saya setup blog baru untuk diri sendiri atau membantu orang lain memulai blog sendiri ada beberapa plugin Wordpress penting yang harus diinstal pertama dan terutama. Disaat saya mempersiapkan blog baru dengan platform Wordpress, timbul pertanyaan Plugin apa saja yang harus saya pasang ya? Seperti yang Anda tahu, plugin adalah alat yang meng-optimalkan fungsi dariWordpress. Sebagian besar tersedia secara gratis di Official WordPress Plugin, di mana mereka dapat di-download dan di-instal pada hosting Anda.
Anda harus berhati-hati menemukan plugin yang tepat untuk blog, karena pilihannya sangat banyak. Meskipun setiap plugins memiliki petunjuk sederhana tentang cara menginstallnya, biasanya itu hanya masalah sederhana tentang cara mengupload plugin untuk blog Anda. Jadi pastikan bahwa Anda membaca setiap petunjuk plugin yang akan Anda install agar bekerja sesuai dengan harapan Anda.

Dibawah ini adalah 20 best wordpress plugins yang saya pasang dalam membangun blog baru.

  1. Akismet – Tools yang melindungi blog Anda dari serangan Spammer
  2. Feedburner Feedsmith – Meng-integrasikan layanan Feedburner dengan blog Anda.
  3. All-In-One SEO Pack – Plugin untuk meng-optimalkan SEO dan wajib saya pasang.
  4. WP Super Cache – Membuat akses ke blog Anda menjadi lebih cepat, terutama pada saat mendapatkan trafik tinggi
  5. Homepage Excerpts – Menampilkan kutipan pada postingan Anda yang panjang, dan dapat menghindari duplikat konten serta membuat blog Anda lebih enak dilihat.

Sejarah Augmented Reality

Secara umum, augmented reality (AR) adalah penggabungan antara obejek virtual dengan objek nyata. Sebagai contoh, adalah saat stasiun televisi, menyiarkan pertandingan sepak bola, terdapat objek virtual, tentang skor pertandingan yang sedang berlangsung. Menurut Ronald Azuma pada tahun 1997, augmented reality adalah menggabungakan dunia nyata dan virtual, bersifat interaktif secara real time, dan merupakan animasai 3D. Sejarah tentang augmented reality dimulai dari tahun 1957-1962, ketika seorang penemu yang bernama Morton Heilig, seorang sinematografer, menciptakan dan memapatenkan  sebuah simulator yang disebut Sensorama dengan visual, getaran dan bau. Pada tahun 1966, Ivan Sutherland menemukan head-mounted display yang dia claim adalah, jendela ke dunia virtual.

Tahun 1975 seorang ilmuwan bernama Myron Krueger menemukan Videoplace yang memungkinkan pengguna, dapat berinteraksi dengan objek virtual untuk pertama kalinya. Tahun 1989, Jaron Lanier, memeperkenalkan Virtual Reality dan menciptakan bisnis komersial pertama kali di dunia maya, Tahun 1992 mengembangkan Augmented Reality  untuk melakukan perbaikan pada pesawat boeing, dan pada tahun yang sama, LB Rosenberg mengembangkan salah satu fungsi sistem AR, yang disebut Virtual Fixtures, yang digunakan di Angkatan Udara AS Armstrong Labs, dan menunjukan manfaatnya pada manusia, dan pada tahun 1992 juga, Steven Feiner, Blair Maclntyre dan dorée Seligmann, memperkenalkan untuk pertama kalinya Major Paper untuk perkembangan Prototype AR.


Membuat Aplikasi Augmented Reality menggunakan Flartoolkit – Getting Start

FlarToolkit / Flash Augmented Reality

From http://www.mikkoh.com/blog/

FlarToolkit merupakan library open source untuk aplikasi Augmented Reality yang dibuat dalam Flash.  FlarToolkit agak sedikit sulit dipahami karena hampir semua komentar di kode ini dalam bahasa Jepang.

Langkah untuk memulai FlarToolkit:

Langkah 1: Download

Download FlarToolkit dari url berikut:

http://www.libspark.org/svn/as3/FLARToolKit/trunk

Jika kesulitan mendownload menggunakan SVN, dapat mengunduh library papervision di : http://code.google.com/p/papervision3d/wiki/Download_from_SVN

Untuk keterangan lebih lanjut tentang flartoolkit dapat langsung mengunjungi situsnya di:

http://www.libspark.org/wiki/WikiStart/en

Langkah 2: Cek Source Code
Ini adalah apa yang saya lakukan ketika saya sedang mencoba untuk belajar bagaimana menggunakan beberapa library khusus. Aku mulai dengan melihat contoh-contoh atau memeriksa kode library. Saya akan mencoba untuk meringkas apa yang telah saya tahu saat memeriksa FlarToolkit.


Perkembangan multimedia digital dan teknologi Augmented Reality

Perkembangan teknologi multimedia digital saat ini memungkinkan terjadinya penyampaian informasi yang lebih cepat, interaktif dan menarik. Menurut kamus Bahasa Indonesia, media yaitu alat atau sarana komunikasi informasi dan ilmu pengetahuan. Dalam tahap perkembangannya, informasi disimpan dalam media tulang, papirus, batu tulis, tanah liat, dan kulit binatang. Setelah ditemukan kertas dan sistem percetakan, informasi dapat dibuat, disimpan, kemudian disampaikan secara lebih efektif dan efisien.


Cara Pasang Alexa Rank di WordPress

PASANG ALEXA DI WORDPRESS

Banyak diantara netter sekalian yang masih belum tahu bagaimana cara memasang Alexa rank Maupun Alexa trafick di WordPress, mengingat bahwa wordpress tidak support terhadap aplikasi java. Jika anda mengikuti petunjuk yang ada di Alexa, dan mengikutinya setahap demi setahap, saya yakin anda tidak akan pernah berhasil menempatkan Alexa tersebut di web atau blog anda.

Untuk menempatkan Alexa di blog WordPress.com, perlu sedikit cara yang agak unik. Dan agar anda tahu saja, bahwa cara tersebut sangat gampang. Silahkan anda masuk ke Alexa.com ( Biar ga muter lagi, silahkan Klik disini saja ). Setelah itu anda klik Get Traffic Widgets, selanjutnya anda dibawa ke sebuah halaman baru dan anda diberi banyak pilihan disini. Apakah anda akan memakai Alexa Traffic Graph, Alexa Site Stats Button atau Alexa Traffic Rank Button ? ( Tiga tiganya pengerjaannya sama saja ).


Pendidikan Teknologi Dasar Fisika

Teknologi merupakan konsep yang sangat luas, kompleks, dan komprehensif. Konsep teknologi selalu berhubungan dengan teknologi modern dan teknologi tradisional serta berhubungan dengan perubahan sosial dan budaya masyarakat. Webber (1997) menyatakan bahwa teknologi adalah suatu hal yang berkaitan dengan perancangan, pembuatan/konstruksi dan penggunaan suatu peralatan benda kerja sebagai pemecahannya. Dalam Standards for technological Literacy (ITEA, 2000) dinyatakan bahwa teknologi berhubungan dengan bagaimana manusia memodifikasi alam sesuai dengan kebutuhan dan maksudnya. Hutchinson & Kartnitzigh (dalam Basic Technology Education, 2000), mengemukakan, bahwa teknologi adalah proses yang dilakukan manusia untuk membuat hidupnya lebih nyaman, dimana dalam proses tersebut keinginan manusia dipenuhi dengan cara memecahkan masalah, menerapkan pengetahuan, mengembangkan peralatan serta menghasilkan suatu karya teknologi. Sedangkan Ploegmakers (dalam Doornekamp, 1995) menyatakan bahwa teknologi adalah suatu bidang aktivitas manusia (di dalamnya terdapat produk dan proses) yang didasarkan pada akumulasi pengetahuan dan ketrampilan. Definisi teknologi secara komprehensif ....


MENGENAL ISTILAH DIGITAL

Pada saat penulis ingin mencari sebuah artikel di internet, penulis membaca sebuah artikel pada sebuah blog yang mengabarkan bahwa, Google berencana meluncurkan toko buku digitalnya, Google Editions, pada pertengahan tahun 2010 ini. Rencana itu diungkapkan perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat, pada ajang pameran buku Frankfurt Book Fair.Google Editions merupakan langkah lanjutan setelah sebelumnya Google berencana mendigitalkan jutaan buku. Seringkali kita sering mendengar istilah “digital”, baik buku digital, media digital, jam digital, dan sebagainya. Sebenarnya apakah digital itu? Pada ilmu fisika kita mengenal konsep getaran dan gelombang.

Getaran atau osilasi adalah gerak bolak-balik di sekitar titik setimbangnya dan gelombang adalah getaran, energi, yang merambat. Dalam teknik pengolahan sinyal (Digital Signal Processing) terdapat istilah sinyal analog dan sinyal dgital. Sinyal analog adalah sinyal data dalam bentuk gelombang yang kontinyu dan membawa informasi dengan mengubah karakteristik gelombang. Dua parameter penting yang dimiliki oleh isyarat analog adalah amplitudo dan frekuensi.

Isyarat analog biasanya dinyatakan dengan gelombang sinus, mengingat gelombang sinus merupakan dasar .....


Download Macromedia Flash Professional 8 Portable

 Macromedia Flash adalah sebuah software yang sering dipakai orang untuk membuat gambar, video, dan permainan dengan type flash yang keren. Software ini juga bisa digunakan untuk membuat sebuah design website yang tentunya dengan sentuhan flash yang indah.


Buku Membuat Animasi dengan Blender

Sejarah Blender


Pada tahun 1988 Ton Roosendaal mendanai perusahaan yang bergerak dibidang animasi yang dinamakan NeoGeo. NeoGeo adalah berkembang pesat sehingga menjadi perusahaan animasi terbesar di Belanda dan salah satu perusahaan animasi terdepan di Eropa. Ton Roosendaal selain bertanggung jawab sebagai art director juga bertanggung jawab atas pengembangan software internal.


Pages

Subscribe to anugrah alam semesta RSS

Map